Jumat, 14 Oktober 2011

Tempat Wisata Di Situbondo

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata Situbondo. Situbondo terletak di pesisir Utara Jawa Timur, dengan kode area telepon 0338, berbatasan dengan Bondowoso dan Banyuwangi di Selatan, Probolinggo di Barat, Selat Madura di Utara, dan Selat Bali di Timur.

Pantai Pasir Putih, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo di Kec Bungatan, 21 Km dari pusat Kota Situbondo, di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi, berbentuk melengkung dengan latar belakang hutan.
Disini juga menawarkan pesona bawah laut yang indah dan ombak yang cocok buat berselancar.


Pantai Pathek, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo berjarak 5 Km dari pusat Kota Situbondo, dengan pesona matahari tenggelam dan pemandangan nelayan mencari ikan, sambil menikmati lezatnya ikan bakar.

Pelabuhan Kalbut, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo di Desa Semiring, Kec Mangaran, tempat berstandar kapal-kapal kecil yang melayani rute ke Pulau Kangean, Sepudi, dan Ra’as; ada tanggul yang digunakan sebagai tempat memancing
.

Pelabuhan Panarukan, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo yang berada 8 km dari pusat Kota Situbondo. Pelabuhan yang pernah tersohor ini, dan menjadi ujung Jalan Pos Daendels. Terdapat mercu suar buatan tahun 1810 dan dermaga tua yang menjorok ke tengah laut. Dan sekarang direncanakan untuk dijadikan pelabuhan peti kemas.
.

Sikasur, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo di Desa Baderan, Kec Sumbermalang, 18 Km dari Besuki, berupa padang savana luas dengan hawa sejuk. Terdapat bekas lapangan terbang peninggalan Belanda dan Danau Situnjung
.

Taman Nasional Baluran, Situbondo
Tempat Wisata Situbondo di Kecamatan Banyuputih, sekitar 50 Km dari pusat Kota Situbondo yang merupakan kawasan konservasi alam dengan berbagai jenis flora dan fauna seluas 25.000 Ha.

Tidak ada komentar: